ORANG TERKAYA DIDUNIA KARENA SOFTWARE KOMPUTER.

William Henry Gates atau lebih sering disebut dengan Bill Gates adalah orang terkaya didunia selama 12 tahun terakhir ini (menurut majalah Forbel). Gates adalah pendiri dan ketua perusahaan Microsoft yang bergerak dibidang software. Dia juga pendiri perusahaan Corbis yang bergerak dibidang arsip citra digital.



Saat SD Gates sangat pandai dalam pelajaran Matematika dan IPA. Saat SMU, ia dan temannya yang bernama Paul Allen mendirikan perusahaan Traf-O-Data yang menjual system data aliran lalu lintas pada pemerintah. Dia juga membantu system pembayaran gaji untuk perusahaan Portland.

Tahun 1975, Gates menelpon MITS bahwa ia telah membuat program BASIC untuk Altair 8800 padahal sebenarnya tidak. MITS sangat tertarik dengan program yang ditawarkan olehnya sehingga Gates dan Allen membuat program tersebut dalam waktu 2 bulan dan menjualnya ke MITS. Ia kemudian mendirikan perusahaan Micro-Soft dan memutuskan untuk keluar dari Harvard University. Tahun 1977 Gates pernah dipenjara karena ngebut dijalan. Tahun 1980 IBM memutuskan untuk membuat hardware untuk PC, dan membutuhkan system operasi.

Gates membuatkan MS-DOS atau system operasi disk Micro-Soft. MS-DOS laku keras dan membuat perusahaan Micro-Soft yang berakhirnya menjadi Microsoft dan menjadi perusahaan raksasa. Microsoft mengembangkan MS-DOS menjadi Windows. Windows laku keras dan Gates menjadi sangat kaya dengan menjual system operasi Windows. Microsoft punya ribuan paten dan Gates punya 9 paten atas namanya.


EmoticonEmoticon